Prediksi Liverpool vs Roma – Mengejar Mimpi Champions League

Liverpool akan menanti kedatangan AS Roma hari rabu dini hari pukul 01.45 dalam laga semifinal Piala Champions Leg 1 di stadium keramat Anfield. Perjalanan Liverpool sampai ke semifinal piala Champions boleh dibilang banyak mengejutkan terutama jika melihat hasil yang tidak menyakinkan di penyisihan grup (dua kali seri melawan Sevilla dan Spartak Moskow). 

Tetapi setelah penyisihan, permainan Liverpool semakin percaya diri dipimpin oleh pemain paling in-form Mohammed Salah yang baru saja di nobatkan sebagai ‘player of the year premier league’ tahun ini. Tidak ada yang mendebat dengan dipilihnya Salah sebagai pemain terbaik liga inggris setelah mencetak 31 gol di liga dan 8 gol dari 10 penampilan di Liga Champion. Simply  Sensasional.. Salah….

Jurgen Klopp secara terbuka telah memprioritaskan Liverpool untuk menggapai tiket ke final piala champions. Klopp mengistirahatkan pemain pemain intinya dalam pertandingan liga sabtu kemarin. Roberto Firmino, Alex Oxlade Chamberlain, bek Dejan Lovren, dan duo bek muda Trent Alexander Arnold bersama Andy Robertson semua di istirahatkan oleh Klopp untuk persiapan menghadapi AS Roma Rabu pagi ini.

Selain permainan menyerang super atraktif, Klopp juga berharap atmosfir di Anfield dengan rendesi ‘YNWA’ yang terus bergema ‘the kop’ akan mendirikan bulu roma pemain Liverpool sekaligus menggentarkan pemain pemain AS Roma. Tidak diragukan lagi, atmosfir di Anfield telah terkenal terutama di laga laga malam Eropa. Mereka adalah pemain ke 12 the reds Liverpool. Rendesi ‘You Never Walk Alone’ akan terus bergema di Anfield sebelum pertandingan sampai pertandingan usai.

Trio penyerang yang di susun oleh Klopp sangat sukses, dengan Firmino yang banyak bermain sebagai ‘decoy’ alias penahan bola dengan dua penyerang berbahaya yang cepat mendukung di Salah dan Mane. Pergerakan2 berbahaya Mane sangat banyak membingungkan bek lawan dan membuka ruang untuk Salah.

Di kubu tamu AS Roma, sama sekali tidak bisa di remehkan. Siapa yang berani meremehkan tim yang bisa menyingkirkan Barcelona? Apalagi mengingat AS Roma berhasil mencetak gol di ‘semua’ pertandingan away champions league musim ini.

Dengan penyerang seperti Edin Dzeko, gelandang internasional Belgia berdarah Indonesia Radja Nainggolan dan gelandang bertahan sekaligus kapten kesebelasan Daniel De Rossi. AS Roma akan berkunjung ke Anfield dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Satu hal yang perlu di tekankan dan sangat penting adalah tidak terbuai dengan atmosfir di Anfield. Roma harus fokus dan tidak kebobolan terutama di 20 menit pertama. Jika berhasil melewati 20 menit pertama tanpa kecolongan, maka Roma bisa bermain dengan tempo serta irama yang mereka inginkan. Permainan akan cukup berimbang, karena Liverpool dipastikan akan berusaha mendapatkan cleansheet di pertandingan home.

Prediksi Liverpool vs Roma adalah pertandingan yang sangat dinantikan, bukan saja fans kedua klub tetapi semua pecinta sepakbola pada umumnya. Wakil Inggris dan Italia semifinal Piala Champion di Anfield. Liverpool dipastikan akan menekan dan berusaha mencetak gol cepat memanfaatkan ‘atmosfir magic’ di Anfield.

Jika Liverpool bisa ‘on’ dari menit awal, maka bek bek, dan kiper Roma harus bekerja keras sepanjang pertandingan.

Prediksi susunan pemain :

Liverpool : Simon Mignolet, Andrew Robertson, Dejan Lovren, Virgil Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade Chamberlain, Sadio Mané, Roberto Firmino, Mohamed Salah.
Pelatih Liverpool : Jürgen Klopp

As Roma : Alisson Becker, Aleksandar Kolarov, Federico Fazio, K Manolas, Juan Jesus, Maxime Gonalons, D De Rossi, Strootman, Radja Nainggolan, Stephan El Shaarawy, Edin Džeko.
Pelatih As Roma : Eusebio Di Francesco

Bursa Taruhan Bola
Liverpool 0 vs 1 AS Roma 
Over / Under = 3

Peluang menang
Liverpool 55 – 45 AS Roma

Prediksi bola
Liverpool 3 : 1 AS Roma