Berita, Prediksi dan Jadwal Bola Terkini

Tragedi Chapecoense – Persahabatan Abadi Dua Tim Yang Tidak Pernah Bertemu

Spacebola.com, di balik tragedi pesawat Chapecoense dimana tim yang tidak pernah sampai ke tempat tujuan dan pertandingan yang tidak pernah terjadi,  telah terjalin persahabatan abadi yang cukup mengharukan.

tragedi chapecoense
tim dan pesawat yang tidak pernah sampai

Atletico Nacional, adalah tim Kolombia yang di rencanakan untuk menjamu tim Chapecoense dari Brazil Rabu minggu lalu di pertandingan pertama final Copa Sudamericana. Tim Chapecoense tidak pernah sampai ke tujuan, pesawat mereka kehabisan minyak sebelum sempat mendarat di airport Medellin.

Kecelakaan ini menghabiskan hampir seluruh penumpang, angka pastinya adalah 71 korban diantara 77 penumpang, termasuk diantaranya 19 pemain ditambah staff pelatih.

Pada waktu yang dijadwalkan untuk pertandingan, Atletico Nacional membuka gerbang stadiun dan hampir semua fans memenuhi stadiun hanya untuk menunjukkan solidaritas kepada tim Chapecoense yang tidak pernah sampai.  Tribute yang benar benar menyentuh hati dengan ketulusan yang ditunjukan oleh supporter Atletico Nacional.

Walikota Chapeco, Luciano Buligon tidak bisa mengutarakan keharuannya dengan ketulusan yang ditunjukan Atletico. Dia menemani jenazah2 para korban kembali ke kota Chapeco, dan sewaktu upacara di stadiun Chapecoense sabtu kemarin, Buligon memakai baju Atletico Nacional dalam memimpin upacara tersebut.

Persahabatan kedua tim yang terjalin dibalik tragedi ini secara sempurna menjelaskan bahwa sepakbola bukan hanya sekedar menang atau kalah, tetapi lebih penting lagi adalah salah satu sarana yang bisa menyatukan seluruh komunitas sepakbola.

Para pemain Atletico Nacional terlihat berderai air mata dikamar ganti mereka dan menyerukan ‘Chapecoense Chapecoense’ sesudah kemenangan 3-0 atas rival lokal Millonarios.

Atletico Nacional juga secara resmi memohon supaya Chapecoense di tetapkan sebagai juara Piala Sudamericana tahun 2016 kepada Conmebol America latin. Permohanan tersebut dengan mudah dikabulkan oleh Conmebol senin lalu.

Titel ini sedikit meringankan beban tim Chapecoense yang habis secara mengenaskan, yang akan menerima hadiah materi dan juga lolos ke copa libertadores 2017.

tragedi chapecoense
hening cipta madrid dan barca

Minggu lalu tim seperti Real Madrid dan Barcelona menunjukkan respek dan solidaritas dengan mengadakan semenit hening cipta sebelum memulai latihan mereka.

Boleh dibilang hampir seluruh komunitas sepakbola dunia menunjukan mereka turut merasakan kepiluan Chapecoense, semua pemain di semua tim di semua liga dunia menghening cipta sebelum memulai pertandingan mereka.

tragedi chapecoense
Tribute dari arsenal

Tim Argentina San Lorenzo yang di tundukkan Chapecoense di semifinal, turun di lapangan dalam pertandingan liga lokal mereka dengan baju hijau yang mereka tukar dengan pemain Chapecoense. Tim Peru, Sporting Cristal juga memilih memakai baju berwarna hijau di pertandingan mereka.

Supporter supporter tim lain di seluruh dunia juga tidak ketinggalan menunjukan solidaritas mereka, tepuk tangan di seluruh stadiun jelas terlihat di menit 77 pertandingan yang merupakan jumlah penumpang di pesawat naas tersebut. Spanduk spanduk berwarna hijau banyak terlihat bertebaran di dalam stadiun. We will remember you Chapecoense!!

Leave A Reply

Your email address will not be published.