Mantan Wasit Beberkan Kebaikan Schweinsteiger Setelah Percobaan Bunuh Diri

0
1481
Pesan Schweinsteiger
Pesan Schweinsteiger

Spacebola.com, Pada tanggal 19 November 2011 pertandingan Bundesliga antara Mainz dan Koln tiba tiba di batalkan 40 menit menjelang kick off.

Panitia mengeluarkan pernyataan “Dear penonton setia, pertandingan hari ini terpaksa kita batalkan karena sesuatu yang penting. Kita mengharapkan pengertian kalian” Hanya sesudahnya terkuak wasit dipertandingan itu, Babak Rafati ditemukan terkapar diatas bathtub hotel dan mencoba bunuh diri dengan mensayat urat nadi ditangannya.

Dalam wawancara terakhirnya, wartawan bertanya siapa saja yang menghubunginya setelah kejadian tersebut. Jawaban Rafati cukup mengejutkan “Semua wasit, DAN.. Bastian Schweinsteiger memberikan pesan melalui surat yang membuat saya sangat tersentuh. Dia sama sekali tidak mengharapkan apa apa, karena tahu setelah kejadian ini saya tidak akan bisa menjadi wasit lagi”

Bastian Schweinsteiger yang ketika itu berusia 27 tahun menulis

“Mr Rafati, kita sering terjatuh dalam kehidupan. Kita harus selalu bangkit dan lebih kuat lagi setiap saat terjatuh. Saya mendoakan yang terbaik untuk kamu”

Babak Rafati sangat terharu dan merasakan pesan dari Schweinsteiger biarpun sederhana tetapi menunjukan sifat kemanusiaan yang luar biasa.

Pesan Schweinsteiger tidak sia sia karena Rafati sembuh dan bangkit sesuai pesannya. Rafati telah menceritakan pengalamannya dalam sebuah buku. Rafati juga banyak melakukan seminar mengenai stress dan stress management, juga pelatih mental untuk beberapa pemain Bundesliga.

Pesan Schweinsteiger bukan hanya berlaku untuk Babak Rafati tetapi yang lebih penting adalah pesan tersebut berlaku untuk semua orang, baik kaya, miskin, jelek, ganteng, semua orang adalah SAMA. Ada saatnya kita jatuh tetapi yang lebih penting adalah kita harus kembali bangkit dan lebih kuat lagi dalam menjalani hidup kita. God Bless You Mr Rafati and well done Schweni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here