Kiper De Gea Menjadi Pahlawan Kemenangan Man United

0
81
David De Gea
David De Gea

Spacebola.com, kiper yang sangat di incar incar Real Madrid, David De Gea kembali membuktikan kehebatannya setelah menjadi pahlawan kemenangan Manchester United lewat dua penyelamatan tendangan penalti setelah pertandingan antara Real Madrid dan Manchester United berakhir 1 Р1. 

Pemain muda internasional Inggris Jesse Lingard mencetak gol pembuka untuk Manchester United setelah permainan manis dari Anthony Martial beberapa saat sebelum turun minum.

Gol United
Gol United

Tetapi Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Casemiro setelah pemain muda Theo Hernandez di langgar di dalam kotak penalti.

 

Pemain pemain Manchester United yang gagal mengeksekusi tendangan penalti termasuk  Anthony Martial, Victor Lindelof dan juga pemain muda Scott McTominay. Dua pemain senior Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik.

Penalti Blind
Penalti Blind

Sedangkan dikubu Real Madrid Mateo Kovacic, Theo Hernandez, Casemiro dan Oscar Garcia juga gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti mereka. Satu satunya tendangan penalti yang berhasil datang dari pemain muda Luis Miguel Quezeda.

Bos Madrid, Zinedine Zidane menurunkan tim yang cukup kuat di pertandingan persahabatan ini, sedangkan Jose Mourinho terus mengaduk aduk dan terus menurunkan pemain pemain yang berbeda di 4 pertandingan persahatan mereka.

Sepertinya Mourinho ingin memberikan kesempatan kesempatan kepada para pemain muda Manchester United dalam mendapatkan jam terbang, di pertandingan kali ini Mourinho memberikan kesempatan kepada pemain muda Timothy Fosu-Mensah dan juga Andreas Pereira.

Jesse Lingard bermain cukup bagus dengan beberapa kesempatan melalui tendangan jarak jauh yang cukup merepotkan Keylor Navas dan sebuah tendangannya hanya sedikit melebar melewati tiang gawang Madrid.

Di kubu Real Madrid, terlihat motor lapangan tengah di koordinasi oleh Luka Modric bersama dengan pemain sayap Gareth Bale cukup berhasil mendominasi posisi tetapi tidak berhasil melewati pertahanan Manchester United yang bermain solid.

Pertandingan berjalan dengan cukup pelan dan bisa di mengerti karena suhu yang cukup tinggi di musim panas, tetapi penonton cukup terhibur dengan teknik teknik yang ditunjukkan oleh pemain kelas dunia dari dua tim raksasa tersebut.

Seperti ketika Modric seperti pemain balet berhasil mengecoh Marouane Fellaini dan juga ketika Antony Martial berdansa melewati tiga pemain bertahan Real Madrid sebelum melepaskan umpan kepada Jesse Lingard yang hanya men tap in bola ke gawang Los Blancos.

Seperti biasanya pertandingan persahabatan, Zinedine Zidane menggantikan seluruh pemainnya di babak kedua dengan 7 pemain muda dari akademi Real Madrid.

Sedangkan Mourinho sendiri juga mengganti beberapa pemainnya dan menurunkan bintang seperti Paul Pogba, Ander Herrera, David De Gea dan juga striker andalan Romelu Lukaku.

Herrera Cedera
Herrera Cedera

Tetapi sayangnya pertandingan persahabatan ini di warnai dengan cederanya bintang muda Manchester United Ander Herrera yang harus keluar lapangan setelah cedera di tulang rusuknya.

 

Walaupun di warnai beberapa peluang emas, tetapi ke dua tim tidak berhasil menambah jumlah gol dipertandingan yang akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1 sebelum Manchester United memenangi drama adu penalti di pertandingan persahabatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here