Berita, Prediksi dan Jadwal Bola Terkini

Gol Pertama Lukaku Untuk Manchester United

Spacebola.com, Striker yang baru di beli Manchester United Romelu Lukaku berhasil membuka rekening golnya untuk Setan Merah di kemenangan 2 – 1 atas Real Salt Lake City senin sebelumnya.

Setelah tidak bermain di pertandingan sebelumnya dengan LA Galaxy, striker internasional Belgia tersebut merayakan gol pertamanya dengan kaos Setan Merah sejak kepindahannya dari Everton.

Sayangnya kemenangan tersebut harus dibayar mahal Manchester United dengan cederanya Juan Mata dan kartu merah untuk Antonio Valencia di babak kedua.

Juan Mata Cedera
Juan Mata Cedera

Manchester United harus ketinggalan terlebih dahulu setelah Luis Silva memberikan keunggulan untuk klub MLS Amerika Serikat tersebut. Scorpion kick Henrikh Mkhitaryan berhasil menyamakan kedudukan dan Romelu Lukaku mencetak gol kemenangan untuk Manchester United di pertandingan keduanya.

Pertandingan persahabatan ini hampir tidak berlangsung karena cuaca di kota Salt Lake City yang cukup terik dan juga angin yang kencang sebelum kick off. Tetapi akhirnya pertandingan tetap dijalankan dan berlangsung.

Seperti biasanya di pertandingan persahabatan, the special one Jose Mourinho melakukan cukup banyak percobaan untuk mencari formasi dan strategi yang tepat sebelum liga dimulai.

Bek yang baru dibeli dari Benfica Victor Lindelof di duetkan bersama Phil Jones di jantung pertahanan dengan dua wing back Timothy Fosu-Mensah dan Daley Blind.

Sedangkan Lukaku di pasang sebagai striker tunggal dengan dukungan Jesse Lingard disebelah kiri dan Mkhitaryan di wing kanan.

Real Salt Lake City memulai pertandingan dengan cukup bagus dan tidak harus menunggu lama untuk mencetak gol pertama mereka, di menit ke 23 Jefferson Savarino berhasil mengecoh Lingard dan juga Danny Blind sebelum melepaskan umpan manis kepada Silva. Silva berhasil melewati kawalan Phil Jones sebelum melepaskan tembakan akurat melewati kiper cadangan Joel Pereira.

Tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama, walaupun Manchester United tidak bermain bagus, kombinasi Paul Pogba dan Lingard yang berhasil memberikan umpan manis kepada Henrikh Mkhitaryan dan mencetak gol di sudut bawah gawang Real Salt Lake City.

Real Salt Lake City menurunkan semua pemain cadangannya setelah 30 menit pertandingan karena harus menghadapi pertandingan penting di liga beberapa hari kemudian.

Pemain pemain cadangan tersebut tidak berhasil meladeni permainan Manchester United dimana Mkhitaryan memberikan umpan kepada Romelu Lukaku yang berhasil mengecoh dan melewati kiper sebelum mencetak gol ke gawang yang sudah kosong.

Jose Mourinho juga menurunkan semua pemain pemain mudanya setelah babak pertama. Mourinho terlihat cukup kesal setelah Juan Mata harus keluar karena cedera akibat takle keras dari Sebastian Saucedo.

Kekesalan Mou
Kekesalan Mou

Tidak lama kemudian, Mourinho lebih kesal lagi setelah Antonio Valencia di kartu merahkan wasit setelah mencederai Sebastian Saucedo.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua Manchester United di tour pra musim sebelum berhadapan dengan tim sekota dan rival abadi Manchester City di Houston hari kamis mendatang.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.