Perjalanan Karir Enrique Di Barcelona Mirip Dengan Guardiola

0
25
Enrique dan Guardiola
Enrique dan Guardiola

Spacebola.com – Luis Enrique memiliki peluang bernasib sama dengan Guardiola pada saat melatih Barcelona. Enrique berpeluang menghadiahkan Barcelona gelar Copa Del Ray sebagai kado perpisahannya. Hal ini hampir sama dengan Guardiola pada saat memutuskan meninggalan Barcelona.

Tidak hanya itu, mereka berdua memiliki jejak perjalan karir yang hampir sama, dalam kepelatihan Enrique dan Guardiola. Keduanya sama-sama berasal dari jabatan pelatih Barcelona B dan sama-sama pernah memberikan treble Winners bagi Barcelona.

Tidak hanya itu, Enrique juga membuat keputusan yang sama ketika akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Enrique juga memilih untuk istrahat dari dunia sepak bola selama setahun seperti yang dilakukan oleh Guardiola dulu.

Guardiola yang menukangi Barcelona selama 4 musim telah berhasil memberikan sejumlah gelar kepada Barcelona. Namun musim tersukses Guardiola bersama Barcelona adalah 3 musim pertamanya melatih Barcelona. Di musim ke 4, Guardiola memutuskan untuk mengundurkan diri di akhir musim.

Pada saat itu, Guardiola hanya berhasil memberikan 1 gelar Copa Del Ray kepada Barcelona sebagai kado perpisahan mereka.

Setelah Guardiola berhenti dari barcelona, Enrique yang masuk menggantikan dirinya tercatat memberikan sejumlah gelar kepada Barcelona di 2 musim pertamanya dan kini di musim ketiganya, Enrigue memutuskan untuk berhenti dan istrahat selama 1 tahun dalam melatih. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Guardiola dulu.

Di musim terakhirnya ini, Barcelona sudah tersingkir dalam kompetisi liga Champions setelah menelan kekalahan dari Juventus. Dan dalam kompetisi La Liga, Barcelona masih memiliki peluang andaikan Real Madrid menelan kekalahan dalam laga terakhirnya  dan Barcelona meraih kemenangan dalam laga terakhirnya.

Jika dalam laga terakhirnya, Real Madrid yang menghadapi Malaga berhasil meraih kemenangan. Maka sudah dapat dipastikan Barcelona akan gagal meraih gelar juara La liga musim ini. Dan kompetisi yang tersisa hanyalah Copa Del Ray.

Menariknya lagi, Final Copa Del Ray ini Barcelona akan melawan Alaves dan laga ini akan digelar di Estadio Vicente Calderon yang merupakan tempat perpisahan Guardiola dengan Barcelona. Jika hal ini benar-benar terjadi, Maka sejarah perjalanan karir Enrique akan sangat mirip dengan Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here