Berita, Prediksi dan Jadwal Bola Terkini

Gianluigi Donnarumma ‘Blok’ Perpanjangan Kontrak AC Milan

Spacebola.com, Kiper Rossoneri yang banyak di incar klub klub besar Gianluigi Donnarumma telah memberitahu AC Milan dia tidak bersedia memperpanjang kontraknya dan bersiap siap menerima tawaran klub lainnya.

Kontrak Donnarumma bersama AC Milan hanya tersisa satu tahun dan hampir dipastikan AC Milan akan menegosiasi nilai transfer Donnarumma dengan klub lainnya sekarang daripada kehilangan asset mereka tahun depan melalui free transfer.

Agen pemain yang masih berusia 18 tahun ini Mino Raiola terlihat berdiskusi dengan manajemen AC Milan yang berjalan sekitar satu jam hari kamis sebelumnya.  Setelah keluar dari rapat tersebut, wakil AC Milan Marco Fassone menyatakan tidak ada negosiasi untuk kontrak baru dengan kiper mereka tersebut.

“Agen Donnarumma (Mino Raiola) telah memberitahu saya, keputusan Donnarumma telah final untuk tidak memperpanjang kontrak dengan AC Milan” kata Fassone kepada media.

Tweet resmi AC MIlan
Tweet resmi AC MIlan

Dengan berita tersebut hampir dipastikan banyak klub klub besar yang bakal menghubungi Donnarumma untuk bergabung dengan klub mereka, setelah penampilan cemerlangnya bersama AC Milan dan telah dinominasi sebagai calon pengganti kiper legendaris Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor satu di Italia.

Bahkan Buffon sendiri telah mendukung Juventus untuk segera mendekati Donnarumma sebagai penggantinya di Bianconeri. Beberapa klub besar yang dikabarkan tertarik dengan servis pemain muda tersebut termasuk diantaranya Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich, Juventus, Napoli, Liverpool  dan juga Manchester United.

AC Milan dikabarkan telah berusaha membujuk Donnarumma untuk tetap berseragam merah hitam dengan kenaikan gaji yang cukup banyak dikontrak barunya tetapi gagal mencapai kesepakatan.

Ini merupakan tamparan yang cukup keras buat AC Milan yang berusaha untuk membangun squad yang lebih baik setelah musim yang mengecewakan tahun ini dan hanya bisa berpartisipasi di Europa League.

Ambisi Milan setelah di beli oleh investor China jelas terlihat setelah beberapa pemain top yang mereka rekrut diantaranya striker muda Porto Andre Silva, pemain berbakat dari Atalanta Franck Kessie dan juga beberapa bek muda lainnya yang dibeli cukup mahal.

Keputusan Donnarumma tersebut bukan hanya mengecewakan para fans Rossoneri dan AC Milan tetapi juga mantan kiper Milan Giovanni Galli yang menyatakan Donnarumma memiliki tanggung jawab untuk menjelaskan alasan kenapa dia berkeinginan keras untuk pindah.

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma

“Saya ingin semua orang menyadari, kepada SEMUA AGEN menyadari, kita berbicara tentang AC Milan yang bukan hanya klub besar, tetapi klub yang telah memenangi 7 liga champion, harus ada respek untuk klub yang bukan hanya membimbing tetapi juga memberikan kesempatan kepada remaja untuk bermain secara regular di Serie A

“Jika dia ingin mendapatkan uang yang lebih banyak, itu adalah hal lain, tetapi dengan pernyataan dia sama sekali tidak bersedia tinggal bersama klub yang telah membesarkannya biarpun dengan kontrak yang besar adalah sangat tidak adil. Saya ingin dia menjelaskan kenapa dia tidak bersedia tinggal bersama AC Milan” Sambung Giovanni Galli.

Yahhhh, ada benarnya juga komentar dari Galli, uang adalah hal yang penting tetapi yang lebih penting lagi selain uang adalah ‘respek’ kepada klub yang telah membesarkan dan memberikan kesempatan kepada anak muda ini.

Donnarumma muda berbakat
Donnarumma muda berbakat

Fair fair dan hal yang biasa untuk pindah klub, tetapi harus juga memberikan alasan kenapa sama sekali tidak bersedia tinggal jika telah diberikan gaji yang sama dengan yang di offer klub lain??  apakah menilai AC Milan tidak memiliki ambisi yang cukup?? apakah AC Milan tidak memperlakukannya seperti yang diharapkan??  Apakah AC Milan kurang besar?? Apakah tidak cocok dengan rekan pemain atau pelatih??  sepertinya fans AC Milan berhak dan perlu diberikan kejelasan oleh pihak Donnarumma.

Apakah ini memang adalah keputusan Gianluigi Donnarumma sendiri ataukah pengaruh negatif Agen Mino Raiola yang telah terkenal materialistis dan mengejar komisi yang lebih tinggi?  Semua masih spekulasi dan tidak bisa mengadili tanpa mengetahui versi kedua pihak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.